Senin, 24 Januari 2011

Bangun Komunitas...sinergi menuju pertumbuhan

Alhamdulillah...setelah mulai melangkah, ada saja kemudahan yang Allah berikan. Beberapa waktu yang lalu, bertemu dengan kawan lama, P Muhidin pengelola Yayasan Rumah Yatim Ihsan Sabiluna, yang saat ini mengasuh 37 anak yatim. Sudah lama terpendam keinginan untuk terlibat dalam aktivitas ini...karena keyakinan dan kerinduan untuk hidup bahagia di akhirat kelak....kami mengobrol sejenak, melepas kangen. Saya sampaikan keinginan mengembangkan usaha ternak domba dan usaha layanan aqiqah. Sekiranya kelak Allah mudahkan, ijinkan saya menjadikan Yayasan bapak sebagai mitra kami....sekiranya ada ahlul aqiqah yang menitipkan aqiqahnya pada anak yatim yang dikelola, bolehkan kami minta kesediannya untuk bekerjasama dalam semangat amanah dan profesionalisme....mudah2an bisa terlaksana pak....mohon do'anya...amin.

Ahad, 23 Jan 2011 bertemu lagi dengan kawan lama, pemuda Serpong tulen...akh Sambodo. Kawan satu ini dikenal luas pergaulannya, aktivitas lapangan nya cukup memadai. Saya sampaikan rencana peternakan kami...alhamdulillah, rasanya kami akan bisa bekerjasama dalam pemasaran nantinya.

Ehh...ada ilmu baru yang saya dapat dari nya...ternyata, darah hasil potong domba bisa dijadikan pakan ikan, terntunya dengan proses pengolahan terlebih dahulu. Dan ternyata....mas sambodo ini sudah pernah melakukannya...sayang sekarang sedang sulit mencari darah domba disekitar sini pak...mesti jauh...wahh, saya akan punya banyak nanti, canda saya....do'ain ya....insya Allah.
Satu ilmu yang membuat penasaran....ehm, tunggu tanggal mainnya.

Kalau ini berkembang....rasanya bisa punya peternakan ikan nantinya....sinergi yang baik ! alhamdulillah....silaturrahmi yang menumbuhkan...

Sore hari....saya merenung, dan menemukan rumusan yang sudah lama saya dengar, tapi semakin indah saat dilaksanakan....kalau mau tumbuh dan sukses, Bangun Komunitas !

Salam Sahabat Domba....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar